-->Psikogenesis - Tidak lama lagi LK memasuki tahapan pergantian kepemimpinan. Tepatnya April mendatang kepengurusan tahun ini akan digantikan dengan generasi baru.
***
Tepat Minggu (21/2) penulis mencoba membuka forum diskusi yang dibuat oleh Psikogenesis. Ternyata diforum tersebut tengah asyik membicarakan pergantian kepemimpinan ini. Terlihat beberapa mantan maupun yang masih menjadi petinggi-petinggi LK.
Forum tersebut menyajikan tentang bagaimana kriteria sang calon dan siapa yang menurut mereka kandidat cocok untuk menduduki posisi tersebut. Arman M. Yusuf (ketua Maperwa 2007/2008) mengungkapkan bahwa untuk saat ini pemimpin kelak adalah mereka-mereka yang lolos pos pengkaderan. Lebih lanjut menurut beliau untuk saat ini belum ada sosok yang pas menduduki posisi tersebut. Apalagi saat ini menurut beliau janji yang pernah dilontarkan ketua LK saat ini untuk mengikuti LK 2 belum terealisasi, bahkan hanya semacam janji pejabat.
Tak jauh berbeda, Suti (Ketua Maperwa 2008/2009) menambahkan bahwa selain lolos pos pengkaderan tentunya juga harus sesuai dengan syarat yang akan dibuat oleh KPU. Apabila ada yang memenuhi kriteria tersebut silahkan mendaftarkan diri. Sabir ketua Maperwa saat ini mengungkapkan bahwa ideology kerakyatan, berempati dengan LK & mampu member motivasi merupakan syarat yang perlu dipenuhi sang calon. Hal lain diungkapkan Dajju bahwa pemimpin LK kedepannya jangan bermain aman alias berani ambil resiko dan punya idealisme.
Namun dari beberapa yang berdiskusi belum ada yang berani menyebutkan nama calon yang tepat. (pSg)
Joint Group Facebook : Psikogenesis