PD III Janji Berikan Sekretariat

Sekretariat atau LPM Psikogenesis “Gubuk Berita” hingga berita ini diturunkan belum juga disediakan oleh pihak birokrasi. Lambannya birokrasi untuk menyediakan sekretariat sempat menimbulkan persepsi bahwa Psikogenesis sebagai BKM yang di ana tirikan fakultas. Pasalnya BKM yang berdiri pada tanggal 24 April 2006 silam, merupakan satu-satunya LK yang belum memiliki sekretariat.

Namun, masalah kepemilikan sekretariat yang menimpa LPM Psikogenesis sebentar lagi akan berakhir. Pembantu Dekan III Bidang kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM, Muh. Ahkam, S.Pd., S.Psi., M.Si selaku penasehat LPM Psikogenesis dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Besar IV LPM Psikogenesis di Tanjung Anging Mamiri Sabtu (8/10/11) menyampaikan bahwa untuk persoalan sekretariatan psikogenesis akan tetap diupayakan oleh pimpinan fakultas. “Tetap kami akan mengupayakan sekretariat buat psikogenesis,” terangnyanya.

PD III bersama PD II Psikologi Selasa (11/10/11) telah bertemu Kepala BAUK UNM. “Saya dan PD II sudah bertemu Pak Syatir untuk membicarakan ruang sekretariat, rencananya ruang satpam akan diberikan untuk Psikologi dan bisa menjadi sekretariat Psikogenesis,” ujar PD III seusai berbincang dengan Pimpinan Umum LPM PSikogenesis di ruang kerjanya.

Upaya pengadaan sekretariat LPM Psikogenesis menjadi bukti bahwa Pihak Fakultas mampu adil dalam memperhatikan perkembangan BKM yang ada. Para pengurus harian periode 2011-2012 sangat berharap kepemilikan sekretariat untuk Psikogenesis dapat ditindaklanjuti dengan baik. “Sekretariat Psikogenesis itu penting, pelaksanaan rapat redaksi dan diskusi bisa menjadi lebih efektif. Tidak lagi berpindah-pindah tempat,” ungkap Queenita selaku Sekertaris Psikogenesis Periode 2011-2012.

Pada kepengurusan tahun lalu, di bawah kepemimpinan Ardiansyah Jasman, piha fakultas sebelumnya telah menjanjikan akan diadakannya sekretariat untuk Psikogenesis. Namun realita yang terjadi, tidak sejalan dengan harapan pengurus tahun lalu. Ditemui kembali oleh Pimpinan Umum LPM Psikogenesis, PD III Jumat (14/10/11) menjelaskan bahwa, “Pengadaan sekretariat sementara di proses, pihak BAUK UNM juga tengah mencari tempat yang baru untuk pos satpam. Insya Allah bulan ini Psikogenesis miliki sekretariat ,“ tegasnya. (wk+)