-->
Psikogenesis Selasa, (7/8/12) kemarin, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar mengadakan buka puasa bersama, ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya seiring dengan masuknya bulan suci Ramadhan serta penjangnya libur antara tahun ajaran lama dan ajaran baru. Kegiatan ini bertempat di BM 101 salah satu ruang kuliah mahasiswa Fakultas Psikologi UNM dan dihadiri oleh dosen, pegawai TU, mahasiswa lama, alumni, maupun beberapa mahasiswa baru yang akan masuk dan menimpa pendidikan di Fakultas Psikologi pada bulan September mendatang.
Buka puasa bersama ini diawali doa pembuka oleh Andi Sulfahmi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Thalib, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Psikologi. Kemudian, dilanjutkan pemberian ceramah singkat oleh Dr. H. Samad Ishak hingga saat berbuka puasa. Pokok ceramah yang dibahas yaitu tentang pentingnya berpuasa dengan menahan godaan, mampu mengontrol emosi maupun segala hal yang bisa membatalkan puasa. Setelah berbuka dilanjutkan shalat bersama yang dilaksanakan di ruang BM 101 yang kemudian diakhiri dengan santap makan malam bersama.
Buka puasa ini merupakan sarana silaturahmi antar masyarakat Psikologi UNM maupun yang berada dari luar kampus Psikologi itu sendiri. Dengan diadakannya kegiatan ini tiap tahunnya menjadi gambaran bahwa Fakultas Psikologi merupakan Fakultas yang mementingkan kekeluargaan bukan hanya sebagai media pendidikan dan lebih kepada kebersamaan yang terjalin dengan baik. (aD/Dn)