Sabet Juara MTQ tingkat Universitas

Tidak tanggung-tanggung, tiga mahasiswa Fakultas Psikologi UNM mampu menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara di kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar pada Minggu (24/03) lalu.

Turun di kategori yang berbeda, Azmul Fuady Idham, Abu Malik, dan Ririn Mamiek Wulandari mampu unjuk gigi dan mengungguli 80 peserta lainnya. Selanjutnya mereka akan menjalani karantina guna menyeleksi perwakilan UNM untuk mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Padang, Juni mendatang.

“Semua juara dikarantina. Juni nanti dipilih siapa yang bisa mewakili UNM,” tutur Abu yang ditemui disela kesibukannya. Menurutnya, masih ada kesempatan bagi juara II atau juara III yang terpilih untuk mewakili UNM.

Mahasiswa angkatan 2012 itu hanya menyayangkan minimnya informasi dan dukungan dari pihak Fakultas Psikologi UNM dan lembaga kemahasiswaan fakultas. “Tidak ada dukungan dari fakultas, janji saja,” tegas Abu. Lebih lanjut Juara III Kategori Tahfidz ini menerangkan bahwa prestasi ini bukti eksistensi dirinya yang juga bisa mengahrumkan nama Fakultas psikologi UNM. Ia berharap pihak fakultas maupun lembaga kemahasiswaan bisa lebih peka terhadap kondisi mahasiswa.

Harapan  yang sama turut dilontarkan oleh Azmul Fuady. Juara I kategori Tartil ini juga berharap bahwa pihak fakultas dapat mengetahui kompetensi dari mahasiswa. “Dosen-dosen harus tahu kompetensi mahasiswanya supaya bisa diikutkan atau setidaknya diinformasikan tentang kompetisi yang ada,” ujar mahasiswa yang akrab disapa azmul ini. Adapun Ririn Mamiek Wulandari menjadi juara I Kategori Tartil Akhwat.

Azmul juga berharap mahasiswa Fakultas Psikologi UNM lebih banyak latihan dan mengikuti lomba dan kegiatan semacam ini agar nantinya juga bisa mendapat prestasi.

Selamat untuk ketiga mahasiswa psikologi tersebut.