Sumber: www.profesi-unm.com


Komunitas Art Kota Daeng ( KARAENG ) mengadakan perekrutan anggota untuk pertama kalinya pada jumat 23 Maret 2013.

Karaeng sendiri adalah komunitas seni yang menampung minat dan bakat anggota-angotanya dalam bidang seni seperti, tari, drama, sastra dll. Namununtuk saat ini, Karaeng hanya merekrut anggota dari Fakultas Psikologi saja, tapi nantinya mahasiswa UNM bahkan masyarakat umum juga bisa bergabung dengan komunitas ini.

Komunitas yang didirikan pada tgl 17 maret 2011 ini bertujuan sebagai penyimbang tingkat kebosanan mahasiswa terhadap aktifitas perkuliahan, wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dibidang seni.     

“ Tahun ini adalah perekrutan anggota yang pertama kali dilakukan karena tahun sebelumnya masih terkendala oleh kader dan masih kekurangan dana” kata Sabir Aljunair selaku penggagas dari karaeng.

Para pendiri Komunitas Art Kota Daeng (Karaeng)
Prosesi perekrutannya dimulai dari workshop selama 3 hari, proses seleksi yang akan dilakukan selama 4 bulan yang terdiri dari pelatihan berupa teori dan praktek, lalu akan ada kegiatan outdoor dan juga nantinya akan ada pentas seni. Di pentas seni itulah para peserta akan dikukuhkan sebagai anggota.

Sehubung dengan perekrutan karaeng tersebut Milang selaku peserta berpendapat bahwa  “Karaeng merupakan wadah yang sangat tepat untuk mewadahi ekspresi seni saya, hal menarik yang saya dapatkan sebagai peserta yaitu pengalaman menarik. Harapan saya kedepan, karaeng tetap bisa eksis dan dapat menyalurkan bakat-bakat seni mahasiswa psikologi UNM.” (JJ)