Psysport sebagai lembaga yang berkecimpung dalam dunia keolahragaan di Fakultas Psikologi UNM, besok (Kamis, 26/09)akan mengirimkan kontingennya pada perlombaan futsal antar psikologi se-Indonesia (Piastro) di Universitas Indonesia. Mereka yang mengikuti piastro ini adalah yang telah melulusi seleksi awal yang diadakan oleh Psysport, mereka adalah Culling, Echo, Dimas, Irvan, Izhar, Dado, Iwan, Eril, Herman, Abu, dan di manager oleh Aas dan Dico.

Pada tahun 2007 lalu Psysport sempat menunjukkan tajinya dengan mampu masuk ke babak semifinal dan mampu memberikan perlawanan kepada tim lain. Selama ini piastro merupakan ajang tahunan bergensi yang diikuti oleh berbagai Universitas terkemuka di-Indonesia, Psysport juga merupakan kegiatan rutin yang selalu diikuti oleh BKM Psysport, namun pada tahun 2011 lalu sempat terkendala biaya hingga akhirnya mereka (Team futsal-Red) tidak dapat ikut berpartisipasi.

Harapan besar untuk menjuarai piastro ini diungkapkan oleh Dimas sebagai salah satu pemain dari Psysport. "Semoga saya bisa top score dan kami mampu membawa pulang trofi". Tutur Dimas.

Terkait dengan dana keberangkatan ke UI, pihak fakultas telah memberikan bantuan, psysport maupun tim futsal telah berupaya mengumpulkan dana baik dari kontribusi anggota maupun teman-teman lain yang peduli terhadap keinginan teman-teman untuk dapat berlomba disana.

"Sejauh ini kami dari pengurus ataupun pemain telah melakukan usaha semaksimal mungkin baik dari segi pelatihan dan dana untuk berangkat ke piastro dari segi latihan tim futsal psysport melakukan latihan dari hari senin sampai jumat diantara hari tersebutjuga kami sisihkan untuk uji coba dengan tim-tim yang ada di makassar sedangkan dari segi dana kami memasukkan proposal di perusahaan dan meminta sumbangan dari mahasiswa dan dosen-dosen". Ungkap Irvan sebagai kontingen tim futsal psysport. (ANS).
Jayalah Psikologi UNM