Sabtu (19/10), Kementrian Pendidikan dan Pelatihan  BEM F.Psi UNM mengadakan kegiatan workshop PKM dengan  tema “100 PKM dari Psikologi untuk Bangsa” sebagai upaya untuk meloloskan mahasiswa Fakultas Paikologi menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Berlangsung di Ruangan Senat rektorat UNM, kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III Fakultas Psikologi UNM dalam sambutannya mengungkapkan harapan agar semua mahasiswa dan masyarakat psikologi UNM bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini bukan hanya maba.

         Semulanya kegiatan ini digelar seminggu yang lalu, namun karena situasi dan kondisi peserta yang tidak memungkinkan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini akhirnya ditunda. Citra Rahmawati sebagai ketua tim kerja menjelaskan kondisi penundaan tersebut. “Kita tidak mau pelaksanaan kegiatan ini asal jadi saja, jadi kita tundami dulu karena mengingat hari raya idul Adha dengan pelaksanaan acara juga sangat mepet, kita juga tidak bisa menghalangi peserta untuk pulang kampung, karena  seperti yang kita tahu sedikitji maba yang menetap di Makassar, jadi kalo tetap dipaksakan tidak maksimalji juga acaranya”. Ucapnya.


       Kegiatan yang diharadiri oleh kebanyakan mahasiswa baru ini dilaksanakan selama dua hari dengan pemberian materi dan pendampingan. Akhmad Saputra sebagai mentri Kemendiklat ketika ditemui mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai cara untuk meningkatkan eksistensi fakultas dengan semangat maba meskipun hanya dua hari tapi optimis. “Salah satu cara untuk meningkatkan akreditasi fakultas kan prestasi, jadi dengan adanya kegiatan ini mari kita semua tingkatkan eksistensi fakultas Psikologi UNM di mata Indonesia”. Tutur Akhmad.