Dalam rangka peningkatan mutu akreditasi, fakultas psikologi mulai melakukan pembenahan diantaranya ialah penambahan ruangan dan perbaikan gedung baru milik fakultas sebagaimana yang kita ketahui ketersediaan ruangan ataupun sarana dan prasarana menjadi salah satu penilaiaan dalam akreditasi (Newslatter edisi I).  Terlepas dari itu gedung tempat ruangan baru yang merupakan peninggalan perpustakaan Universitas memiliki wajah yang kurang nyaman dipandang mata, mulai dari sampah yang berserakan, dinding gedung yang tampak kumuh, juga plafon yang beberapa diantaranya telah rapuh dan terlepas dari atap.
         Terkait dengan hal tersebut pembenahan gedung mulai dilakukan oleh fakultas, dimulai dari gedung baru yang berada tepat dibelakang gedung Phinisi, terlihat bambu-bambu telah terpasang sebagai pembantu pekerja dalam membenahi gedung  fakultas, perbaikan dinding maupun pengecetan mulai dilakukan.
        Mahasiswa angkatan 2013, Muhammad Iqram memberikan tanggapan terhadap pembenahan gedung  fakultas psikologi ini. “Upaya pembenahan tersebut bagus,  dan jelas tidak mengganggu karena semua dilakukan juga untuk kita (Mahasiswa-Red)”. Tegas Iqram ditemui disela-sela kesibukannya.
        Mengenai pembenahan tersebut. Staf kementerian sosial politik BEM Fakultas Psikologi, Muhammad Shany Kasysyaf menyampaikan komentarnya. “Patut disyukuri, Psikologi akhirnya sadar dan mulai berbenah dalam arti yang sebenarnya. Tak lagi sekedar berwacana, atau meributkan hal remeh tak berpengaruh seperti rambut dengan mahasiswa”. Tutur Shany.
         Sebagai Masyarakat psikologi UNM sudah seharusnya kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya  kebersihan dan pembenahan sarana dan prasarana yang ada, terlebih lagi gedung Fakultas Psikologi terletak tepat dibelakang gedung megah phinisi. Dengan latar tersebut masihkah kita tak malu memamerkan wajah fakultas kita yang terlihat kumuh tepat disamping wajah cantik phinisi?. (AIA/SHY/ANS)
Jayalah Psikologi UNM