Salah satu BKM Fakultas Psikologi UNM Psychology Sport (Psysport) kembali menyelenggarakan Training Camp (TC) IV yang bertempat di Pondok Halilintar, Tanjung Bayang pada tanggal 21–22 Desember 2014. Kegiatan kali ini diikuti oleh 40 peserta diantaranya dari angkatan 2011, 2012, dan mahasiswa baru 2013. TC IV yang bertemakan ‘Mengedepankan semangat berlembaga dan berolahraga dalam bingkai bisa... bisa... bisa... ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berorganisasi dan mempunyai kemauan dalam mengasah bakat khususnya dalam bidang olahraga.
       Dalam pelaksanaan TC IV kali ini, ada perbedaan dari TC sebelumnya. Hal ini diungkapkan Aburizal Fatwa Ramli selaku ketua panitia bahwa pada TC kali ini diberikan sedikit inovasi, “Perbedaannya dari tahun kemarin, TC kali ini diberikan inovasi yaitu setelah ada TC ada coaching klinik, ini sebagai tindak lanjut dari TC IV nantinya,” ujarnya.
      Aburizal juga menambahkan bahwa perbedaan ini didasarkan karena pada TC sebelumnya minat-minat mahasiswa terkait olahraga kurang ditindaklanjuti sehingga TC IV kali ini diinovasikan secara menarik sehingga bibit-bibit atlet psikologi bermunculan, “Agar ada mahasiswa yang berkomitmen dalam kelembagaan dan memiliki daya saing yang lebih tinggi, memiliki komitmen dalam kemajuan Psysport, dan mau menjadi atlet psikologi selanjutntya, ujar Aburizal.
      Iwan Prasetyo selaku ketua umum Psysport memaparkan bahwa TC IV ini bukan hanya sekedar kegiatan tetapi bagaimana prosesnya meninggalkan kesan buat peserta dan panitia. Selain itu Iwan juga menambahkan bahwa untuk mensukseskan lembaga bagusnya dengan kesehatan dan untuk itu haruslah berolahraga, serta bisa dalam mengahadapi setiap tantangan, “Dengan slogan bisa bisa bisa diharapkan semua anggota PSYSPORT dapat menghadapi dan menyelesaikan tantangan dan rintangan,” ujarnya.
     Hal ini ditambahkan oleh Presiden Mahasiswa Psikologi Laode Irfan yang memberikan dukungan atas diselenggarakannya TC IV kali ini, “Saya yakin di dalam pelaksanaan kegiatan ini banyak substansi untuk mengembangkan minat mahasiswa terkait olahraga”. (NI)