Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran baru bagi mahasiswa yang berhak mendapatkan Beasiswa Penunjang Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM). Adapun pendaftaran ini semulanya dilaksanakan hingga batas akhir 20 Januari 2014, namun karena nilai mahasiswa pada semester ini belum keluar maka diperpanjang hingga lusa, 24 Januari 2014.
Beasiswa PPA dan BBM ditujukan untuk Mahasiswa yang berprestasi, PPA bagi mahasiswa menengah keatas tetapi punya prestasi-prestasi atau selalu dapat juara sedangkan BBM diutamakan bagi yang kurang mampu. Namun disamping itu semua Mahasiswa berhak mendaftar, dimana kuota penerima beasiswa PPA dan BBM sekitar 60an orang tiap Fakultas di UNM.
Muh. Ahkam, selaku Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi mengatakan bahwa penyeleksian berkas pendaftara PPA/BBM dilakukan langsung oleh pihak Fakultas dengan beberapa persyaratan yang diutamakan seperti aktif mengikuti PKM.  “Fakultas yang mengusulkan ke rektorat dengan beberapa persyaratan seperti IPK 3.0, ada rekomendasi Penasehat Akademik (PA), dan lain-lain, yang menyeleksi dari pihak fakultas dengan adanya beberapa pertimbangan-pertimbangan lain seperti diutamakan yang biasa ikut PKM karena dapat menunjang akreditasi.” Tutur Ahkam.
Terkait dengan jangka waktu penerimaan beasiswa PPA dan BBM, Muh. Ahkam menambahkan bahwa tidak ada perpanjangan beasiswa melainkan ini adalah seleksi ulang. “PPA dan BBM berlangsung selama setahun tidak ada perpanjangan tetapi seleksi ulang lagi. Yang ikut itu mulai dari semester 4 maksimal semester 8.” Lanjutnya. (IA)