Liputan Hari Kedua Training Advokasi

Makassar, (28/02) bertempat di Rumah Adat Bone kawasan Benteng Somba Opu Gowa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNM menyelenggarakan Training Advokasi. Mengusung tema “Jangan Diam!”, BEM F.Psi UNM mencoba untuk menguatkan kembali eksistensi mahasiswa sebagai agen perubahan.

Sebanyak 15 orang turut hadir di lokasi kegiatan Training Advokasi. Tak hanya mahasiswa dari Fakultas Psikologi UNM yang menjadi peserta kegiatan, tetapi hadir pula mahasiswa dari sejumlah fakultas lain. Hal ini tentu diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan.

“Ini adalah kali pertama kegiaan Training Advokasi diadakan secara terbuka dengan melibatkan peserta dari fakultas lain, (kegiatan) sebelumnya hanya diisi oleh mahasiswa psikologi”, tutur Menteri Pendidikan dan Pelatihan, Akhmad Saputra Syarif, dalam pemaparannya di jeda kegiatan.

Adapun pemateri pertama ialah Abdul Aziz, mahasiswa angkatan 2009 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Dalam penjelasannya, pria yang akrab disapa Aziz itu menekankan tentang peran vital mahasiswa dalam proses advokasi terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan T.A masih dalam masa istrahat (‘aM)