Inaugurasi merupakan acara yang dilaksanakan untuk mengukuhkan secara resmi predikat mahasiswa baru. Begitupun dengan mahasiswa baru psikologi angkatan 2013, yang akan segera melaksanakan inaugurasi pada tanggal 8 Maret 2014 mendatang. Acara yang mengusung tema “Irreversible Movement, Proud Being 13” ini akan diadakan di gedung RRI.
Mudabbir selaku ketua panitia yang ditemui disela–sela sesi latihan mengungkapkan akan ada enam jenis pertunjukkan yang akan ditampilkan dalam acara ini. Salah satu hal yang berbeda dari acara inaugurasi lainnya adalah waktu pelaksanaan acara yang rencananya akan diadakan pada siang hari. Hal ini diharapkan menjadi sebuah inovasi baru dalam sejarah inaugurasi yang diadakan oleh psikologi,ujar Mudabbir, yang selalu menekankan kepada teman–teman seangkatannya untuk tidak megejar suksesnya acara, tapi bagaimana mengambil hikmah dari acara itu sendiri.
Kemudian menurut Albian Misuari selaku koordinator panitia pengarah mengungkapkan kendala yang dialami, salah satunya adalah kurangnya komunikasi internal. “Kendalanya itu adalah susahnya mengumpulkan orang–orang, baik itu maba, para paitia pengarah, maupun anggota BEM.Sedangkan untuk masalah dana, pria yang juga merupakan Mentri  Kemensospol itu menuturkan kekecewaannya. Sebelumnya, dana yang terkumpul itu sudah memenuhi standar yang diperlukan, dan panita pengarah berharap bahwa angkatan kali ini akan menjadi angkatan pertama yang tidak memakai uang sumbangan sebagai salah satu sumber dananya. Namun, kekhawatiran dirasakan oleh Albian karena berkurangnya dana setelah dipakai untuk membayar keperluan lain, sedangkan kegiatan pencarian dana sudah tidak dijalankan lagi. Meskipun begitu, Albian  berharap semua maba, pengurus LK, dan civitas akademika nantinya hadir dan menyaksikan acara hingga selesai, acara berjalan lancar, dan berakhir dengan happy ending. (RY)