Buku "Anelsyia" krya Fahrul dan Fajhe


     Senin (21/4), launching buku Anelsyia” karya salah satu mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Makassar, Andi Fahrul Syarif, dilaksanakan tadi sore pukul 16.00 WITA, bertempat di ruang BM 101 Fakultas Psikologi UNM dan dihadiri oleh beberapa orang mahasiswa.
     Anelsya merupakan buku  kumpulan cerpen  karya pria yang biasa disapa Fahrul ini, bersama dengan Nur Fajri Syarifuddin, seorang mahasiswi dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Buku ini berisi 16 cerpen dengan genre yang berbeda-beda, 12 cerpen berupa karya Fahrul, dan 4 lainnya merupakan karya Fajri. Dalam Anelsya, Fahrul menggunakan sudut pandang dia sebagai orang ketiga, sedangkan Fajri menggunakan sudut pandang aku dalam menulis cerpen-cerpennya.  Anelsya menceritakan tentang tokoh yang mati karena kerinduannya dan dipilih untuk menjadi judul utama karena merupakan  karya cerpen tertua dari Fahrul serta cerpen yang paling mendapat kritikan dari orang-orang di sekitarnya.
     Acara yang hanya dihadiri oleh beberapa orang mahasiswa ini menurut Fahrul  karena kurangnya informasi yang tersebar di kalangan mahasiswa, dan memang masih  sedikit mahasiswa yang berminat dalam dunia kepenulisan.
     Salah satu dosen Psikologi UNM, Dian Novitasari, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa secara keseluruhan Anelsya merupakan buku yang  bahasanya ringan serta enak dibaca. Dian begitu mengapresiasi buku yang merupakan buku kedua karya Fahrul ini dan berharap akan ada buku-buku selanjutnya yang dihasilkan di kemudian hari.
    Pada akhir acara launching  ini, Fahrul menyampaikan harapannya dengan terbitnya buku “Anelsyia” ini, “Saya berharap saya lebih semangat untuk menulis lagi, dan supaya dengan buku ini, teman-teman  dan adik-adik juga terstimulus untuk berkarya lebih.” Ya. Mari menulis! (eR)