Selasa (04/11/2014), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM (BEM Kema F. Psi. UNM) mengundang seluruh Lembaga Kemahasiswaan untuk menghadiri rapat konsolidasi di sekretariat BEM Kema F. Psi UNM. Forum yang dihadiri oleh seluruh pemimpin Lembaga Kemahasiswaan yang ada di fakultas psikologi ini, mulai dari Maperwa Kema F. Psi. UNM, BEM Kema, F. Psi UNM, LPM Psikogenesis, BKM Psysport, BKM Marabunta, dan BKM Forum Studi Islam menghasilkan kesepakatan untuk mengajukan dua tuntutan terhadap birokrasi F. Psi. UNM.

Tuntutan yang pertama, yakni mendesak pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban dekan sebelum diadakannya proses pemilihan dekan yang dijadwalkan pada November ini. Tuntutan kedua, yakni mengikutsertakan mahasiswa dalam forum Laporan Pertanggungjawaban tersebut. Kedua hal tersebut akan dilayangkan melalui surat tuntutan yang akan diantarkan langsung ke pimpinan fakultas.

Selain mengirim surat tuntutan terhadap birokrasi, BEM Kema F. Psi UNM juga membuat petisi sebagai bukti pernyataan sikap oleh masyarakat Kema F. Psi UNM.  Mudassir Hasri Gani, selaku Presiden BEM Kema F. Psi UNM menegaskan bahwa persoalan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Psikologi UNM. “Kami pikir ini persoalan yang besar sehingga bukan hanya BEM yang harus turun melainkan Maperwa dan BKM juga harus berpartisipasi terlebih lagi seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi wajib turut aktif,” ungkap ketua angkatan 2011 yang akrab disapa Acil ini.


Herman Malik, selaku perwakilan BKM Psysport turut menyatakan sikap mendukung atas persoalan ini, menurutnya LPJ dekan memang selayaknya juga melibatkan mahasiswa. “Iya, alasan kami dari Psyport karena LPJ dekan memang harus dilibatkan dari pihak mahasiswa. Dimana kami mahasiswa harus tahu tentang transparansi dana karena bicara soal dana itu adalah hak kami. Apalagi kami yang berada di lembaga,” ungkapnya. (YNT)