Perayaan tahun baru kembali diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Pantai Seruni. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan dzikir bersama kembali dilakukan pada Rabu (31/12) pukul 19.00 WITA oleh seluruh masyarakat Bantaeng serta masyarakat luar yang ikut menikmati keindahan kota Bantaeng.
Sulastri Ayu, salah satu masyarakat Bantaeng yang turut hadir dalam perayaan tahun baru ini mengatakan acara ini dimulai pada mukul 19.00 sampai selesai dan dibuka dengan dzikir dan ceramah di tribun pantai seruni dan tujuan dari dzikir bersama ini agar ada pencerahan hati di penghujung tahun 2014, setelah dzikir dilanjutkan dengan pesta kembang api yang dilakukan menjelang pergantian tahun sampai memasuki tahun 2015 yang dilaksanakan di anjungan pantai seruni. “Sebenarnya saya tidak terlalu tahu tujuannya, tapi mungkin supaya di penghujung tahun ini ada pencerahan hati untuk kita semua agar lebih “sesuatu” begitu,  Pas menjelang pergantian tahun, banyak mi kembang api yang dinyalakan. Sampai sudah pergantian tahun juga, masih banyak kembang api yang menghias langit Pantai Seruni”.

Selain itu perempuan yang akrab disapa sulas ini menambahkan kelancaran dan situasi pada saat perayaan ini berlangsung sangat lancer, aman, dan meriah karena dijaga ketat oleh para aparat kepolisian dan seluruh masyarakat yang hadir pun turut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga semuanya aman dan terkendali. “Sangat aman di sini, karena dimana-mana ada polisi , jadi tidak ada keributan dan perayaan berjalan dengan sangat lancar” (NL)

*Reporter dalam berita ini merupakan peserta Diklat Jurnalistik VII  yang  saat ini menjalani proses magang di LPM Psikogenesis.