SENGKANG 01/01/2015 – Pergantian tahun baru di kota Sengkang yang dipusatkan di Lapangan Merdeka dimeriahkan dengan pesta kembang api. Kegiatan tahunan itu diwarnai dengan insiden seorang warga terkena petasan yang diluncurkan oleh panitia acara. 

Perayaan pergantian tahun berupa festival musik di Lapangan Merdeka selalu dilakukan oleh para pemuda Sengkang. Kegiatan yang turut dihadiri oleh orang nomor satu kota Sengkang, A Burhanuddin Unru, berlangsung dari Rabu malam hingga Kamis dinihari. 
Acara tersebut berjalan lancar sesuai dengan skema yang telah disusun oleh panitia. Bupati membuka acara ini dengan tertib tanpa kendala. Namun setelah acara berjalan sampai peluncuran petasan penanda tahun baru dimulai kejadian tersebut terjadi. Adalah seorang laki-laki berusia 19 tahun bernama Imran terkena api pada saat peluncuran petasan. 

Wafiyah, salah satu pengunjung yang mengetahui tentang insiden tersebut, menyalahkan Imran yang menurutnya teledor. “Dia lebih memfokuskan perhatiannya keatas panggung jadi tidak sadar kalau ternyata dia berada pada zona yang tidak aman,” ungkap Wafiyah.
Beruntung, Imran tidak mengalami luka serius karena hanya terkena sedikit dari petasan tersebut. Insiden itu tidak menjadikan acara terhenti, acara terus berlanjut sampai akhir. (NH)


*Reporter dalam berita ini merupakan peserta Diklat Jurnalistik VII  yang  saat ini menjalani proses magang di LPM Psikogenesis.