Wifi Corner depan Psikologi UNM.


(05/15) Fakultas Psikologi UNM melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM). Diinisiasi oleh Dekan Baru Psikologi UNM, Muh. Jufri dan Pembantu Dekan III F.Psi, Moh. Ahkam pada senin lalu (02/15). Kerjasama ini berupa pemasangan jaringan internet berkecepatan 100 MB/secondWifi-Corner” disekitar Fakultas Psikologi UNM.

Dijelaskan oleh Jufri bahwa kerjasama ini murni gratis tak ada beban yang ditanggungkan ke fakultas, pengadaan fasilitas ini dimaksudkan untuk lebih memudahkan dan membantu mahasiswa dalam bidang akademik. “Melihat peluang yang ada, ibarat kita menjemput bola, dan pihak Telkom pun bisa makanya kami sepakat memasang dan memfasilitasi mahasiswa dengan internet dari sana, ini juga untuk membantu mahasiswa dalam bidang akademik, sewaktu-waktu wifi universitas lambat atau bermasalah, bisa diakali dengan adanya wifi dari Telkom ini”. Jawabnya saat ditemui disela pemasangan alat pemancar Telkom di Psikologi.

Lokasi Pemasangan Wifi Corner
Ditambahkannya bahwa perusahaan Telkom ini merupakan perusahaan pertama yang bekerjasama, harapannya kedepan semakin banyak perusahaan-perusahaan lain yang bisa ikut andil dengan fakultas Psikologi UNM, dengan begitu mahasiswa dapat menggunakan fasilitas yang diberikan sebagaimana mestinya dan apabila mahasiswa memiliki karya ataupun penelitian bisa diunduh ke internet, ini jug demi akreditasi fakultas.

Terkait dengan aksesnya, Ahkam menjelaskan bahwa mahasiswa yang ingin menggunakan Wifi-Corner ini, mesti membeli voucer seperti di wifi corner lainnya, namun apabila memberatkan mahasiswa, fakultas masih menyediakan akses wifi dari Universitas. “Wifi universitas tetap ada, tujuan wifi ini untuk memberikan bantuan pada mahasiswa, terserah mereka mau pakai apa tidak.” 

Launching peresmian direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari bertepatan hari perkuliahan pertama di Fakultas Psikologi UNM.

Peluang Usaha bagi Mahasiswa Psikologi UNM

Pemasangan Jaringan Internet di Gedung Psikologi
Dengan adanya pemasangan internet berkecepatan tinggi “wifi-corner” di fakultas Psikologi membawa peluang usaha bagi mahasiswa psikologi UNM. Diperkirakan dengan adanya pengadaan fasilitas ini, mahasiswa dari seluruh penjuru UNM akan berkumpul dan berpusat disekitar area fakultas psikologi UNM.  “Nanti itu ada memang wifi untuk umum depan gedung fakultas psikologi ini (red-gedung ex.perpustakaan) dan ada wifi khusus mahasiswa psikologi yang ditaruh didalam gedung psikologi, karna tidak menutup kemungkinan bakalan banyak orang-orang luar yang datang.” Tutur Ahkam.

Lanjut Ahkam, kesempatan ini memberikan peluang bagi mahasiswa yang berwirausaha, nantinya didepan gedung psikologi akan dibersihkan dan dibuat beberapa lapak untuk berwirausaha bagi mahasiswa psikologi UNM. “Kesempatan ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa yang punya wirausaha, bisa dijual di sekitaran area wifi kan”. Tuturnya. (ANS)