Sidang Pleno II Maperwa Kema F. Psi. UNM periode 2014-2015 yang dijadwalkan pada bulan januari harus mengalami penundaan  dan sampai berita ini diturunkan sudah tercatat dua  kali mengalami penundaan.
Penundaan pertama dikarenakan bertepatan dengan pengaderan Psychocamp (22-25/01), sehingga sidang Pleno II dijadwalkan kembali ke 11-12 Februari 2015. Pada hari Rabu (11/02) Maperwa Kema F. Psi. UNM mengeluarkan pernyataan bahwa Sidang Pleno II kembali ditunda dengan berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan penundaannya, yakni Laporan Pertanggungjawaban dari BEM Kema F. Psi. UNM sampai pada hari itu juga  belum diserahkan kepada pihak Maperwa.
“Pertama ditunda karena bertepatan dengan agenda Psychocamp, kemudian agenda pleno dipindah ke tanggal 11-12 Februari. Setelah inaugurasi itu diharapkan ada mi juga LPJ-nya Psychocamp, tapi terlambat lagi. Ditambah lagi masalah kecurian di Maperwa. Di tunda lagi ke tanggal 22 Februari”, jelas Fahmi selaku Komisi I Maperwa Kema F. Psi. UNM.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum BEM Kema F. Psi. UNM, Hasnawati Lahamuddin, mengaku telah siap menghadapi Pleno II. “Saya malah siap ka hari ini (11/02). Memang kan saya nda pernah ke kampus akhir-akhir ini karena sakit, jadi nda ada memang ku tahu apa-apa (terkait jadwal Pleno). Semua LPJ kementrian sudah saya rampungkan semuanya, tidak saya hendel ki kemarin karena sakit tiga pekan, selalu ja juga diingatkan. Jadi belum masuk memang di Maperwa.” Ungkap mahasiswa asal Takalar ini.
Selain karena LPJ BEM yang belum diserahkan ke Maperwa, Fahmi juga menjelaskan bahwa Pleno II ini ditunda agar dapat dipersiapkan lebih matang sehingga pelaksanaanya akan lebih baik dari Pleno I. “Kita mau gebrakan baru ini pleno karena pleno yang lalu kan kayak kurang antusias ki orang, sedikit ji yang datang. Sekarang juga banyak yang pulang kampung, KHS/KRS rata-rata dititip. Pertimbangannya kenapa tanggal 22 itu, karena mendekati mi kuliah perdana jadi banyak mi yang datang. Kita harapkan jugta ini delegasi akan turun ajak orang ke pleno, sampai sekarang banyak mi yang merespon,” tambahnya.

Ketua Umum Maperwa Kema F. Psi. UNM, Nurfadillah Amaliah Idris, mengharapkan agar di Pleno II ini berjalan lebih ‘sehat’ serta dihadiri oleh seluruh mahasiswa F. Psi. UNM. “Maperwa mengadakan Pleno bkan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban. Tapi memang Maperwa menilai, mengevaluasi dan bukan untuk mencari kesalahannya. Disini juga mau ki tumbuhkan kesadarannya seluruh mahasiswa fakultas psikologi bahwa Pleno itu penting. Bukan hanya BEM saja yang datang,” ungkapnya saat ditemui di koridor gedung BM F. Psi. UNM. (YNT)