Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar baru-baru ini melaksanakan kegiatan Psikologi Sehat yang dirangkaikan dengan acara “bersih-bersih” di lingkungan kampus fakultas psikologi. Psikologi Sehat merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dekan Fakultas Psikologi bekerja sama dengan BKM Psysport dan BKM Marabunta mengingat kedua BKM ini merupakan BKM yang bergelut dibidang olahraga dan bidang pecinta lingkungan.
Muh. Jufri selaku dekan Fakultas Psikologi UNM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan mengharapkan perhatian dari pihak mahasiswa maupun dosen.Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap minggunya yaitu hari jum’at. Nah, nanti itu akan diadakan senam bersama kemudian bersih-bersih. Ini juga jadi salah satu program yang saya rancang yang dibantu oleh Psysport dan Marabunta. Kita juga harapkan partisipasi dari mahasiswa dan dosen. Kan kalau lingkungannya sudah bersih otomatis enak kerja, bagus juga kerja-kerjanya yang lain,ucap Jufri saat ditemui disela-sela kegiatan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Adryan selaku Ketua Umum BKM Psysport. Ini juga jadi salah satu program kerja Psysport. Jadi di Psikologi Sehat itu Psysport urusi soal senamnya, bekerja sama dengan Marabunta yang dibagian kerja baktinya. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin tiap minggu.” (WM)