Setelah ditunda selama dua pekan, sidang Pleno Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNM akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2015 mendatang. Sedianya Sidang Pleno Maperwa dan BEM digelar pada 30 Januari lalu namun urung dilaksanakan karena hilangnya data-data yang dibutuhkan pasca pencurian komputer di sekretariat Maperwa.

“Pleno itu sudah dirapatkan di Maperwa dan BEM juga sudah tahu kalau pleno akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2015 di BM 101 F.Psi UNM. Sebenarnya tidak sesuai matriks mi itu”, tutur Nur Fadhillah Amalia Idris selaku Ketua Umum Maperwa.

Molornya kegiatan tersebut dikarenakan adanya beberapa kendala. Kendala yang utama disebabkan oleh hilangnya komputer yang biasa digunakan oleh sekretaris Maperwa. “Yang pertama itu komputer Maperwa (yang hilang -red), kita terkendala disitu. Banyak file-file data penting di situ. Jadi terpaksa ditunda. Sebenarnya tanggal 30 Januari toh cuma ditunda lagi karena pencarian data ulang lagi, data tentang pandangan umum, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)-nya BEM, dilakukan pencarian ulang lagi”, ungkap mahasiswa angkatan 2012 ini.


Persiapan-persiapan sudah mulai dilakukan oleh pihak terkait mengingat kegiatan ini sangat penting bagi kelembagaan Fakultas. “Kita sudah sampai di Tatib (tata tertib –red), insya Allah nanti mau di-fix-kan hari Senin (09/02)”, jelas Dilla selanjutnya. Sosialisasi juga sangat diperlukan agar seluruh masyarakat Psikologi dapat hadir dalam forum yang dilaksanakan setiap empat bulan sekali ini. (KAY)