Kamis (05/03) Elizabeth T. Santosa berkunjung ke Fakultas Psikologi UNM dalam rangka memberikan kuliah umum dengan tema “Safeguarding Your Teens in Digital Era”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KEMA F.Psi UNM yang didukung oleh pihak fakultas. Bertempat di ruang kuliah BM 101, kegiatan ini dihadiri oleh dekan, dosen dan sejumlah mahasiswa.
Mudassir Hasri Gani, selaku Presiden BEM KEMA F.Psi UNM mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akreditasi fakultas. “Tujuan utamanya sebenarnya diadakan kuliah umum yang pertama itu untuk membantu akreditasi Fakultas. Karena salah satu poin dari akreditasi adalah hadirnya atau adanya kuliah umum. Yang kedua adalah untuk men-sharing ilmu pengetahuan khususnya ke arah psikologi perkembangan anak”, ungkap mahasiswa angkatan 2011 ini.
Elizabeth T. Santosa, dalam pemaparannya, mengungkapkan bahwa sebagian orang Indonesia masih kurang matang secara mental dalam menggunakan internet, khususnya media sosial. Maka dari itu, praktisi yang berasal dari Jakarta ini menekankan kepada peserta kuliah umum tentang pentingnya kemampuan mengidentifikasi karakteristik seseorang melalui status atau foto. “Anak psikologi yang bijak pasti akan tahu mana status yang bertopeng dan mana yang memang real, tutur Elizabeth. 

Lebih lanjut Psikolog Anak dan Keluarga yang juga akrab disapa Lizzie ini mengaku sangat terkesan dengan kunjungannya ke Fakultas Psikologi UNM karena antusias dan keramahan yang ditunjukkan oleh segenap masyarakat fakultas psikologi UNM. “Saya sangat berterimakasih karena Fakultas Psikologi memiliki keramahtamahan yang sangat tinggi. Saya sangat senang sekali. Friendly dan ramah, pokoknya sangat menyenangkan. Mahasiswanya juga sangat antusias, memiliki pola pikir yang kritis. Saya hanya berharap bahwa apa yang saya bagikan tadi dapat bermanfaat buat teman-teman dan adik-adikku yang masih kuliah di jurusan Psikologi,” ungkapnya sebelum meninggalkan Fakultas Psikologi. (KAY/MKA/AFW)