Badan Eksekutif Mahasiswa Kema F. Psi. UNM akhirnya menuntaskan satu program kerja lagi. terhitung kurang lebih tersisa satu bulan masa periodenya, Psychology In Action (PIA) yang tergolong event besar akhirnya terlaksana pada 18-19 April 2015. Kegiatan yang mengusung tema “Inspirasi Di hari Esok” ini bertujuan meningkatkan motivasi pendidikan bagi anak-anak Kampung Lappara’ di Kecamatan  Sinjai Tengah.
Menteri Pengembangan Potensi, Irvan Syahputra, menjelaskan bahwa tahun ini konsep PIA mengambil inspirasi dari metode pengabdian KKN (red-Kuliah Kerja Nyata) yang dilandaskan pada pengaplikasian ilmu psikologi di bidang pendidikan. “Konsepnya ini mirip-mirip ji dengan KKN cuma kita lebih spesifikkan dengan ilmu-ilmu psikologi. Seperti pemberian motivasi. Disana kan pendidikannya kurang termotivasi dalam bidang pendidikan, bahkan na pikir ki ujung-ujungnya kerja di pertanian ji,” jelasnya.

Ocheng Suhendra, selaku ketua panitia  sekaligus anggota dari Kementrian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) yang memiliki tanggung jawab atas program kerja ini mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari ini diisi dengan berbagai agenda, yang meliputi building raport, kegiatan keagamaan, nonton bareng, senam bersama, sanitasi, konseling, bersih-bersih sekolah, dsb. Sayangnya, Seminar tentang arti penting pendidikan yang direncanakan untuk para orangtua tidak dapat terlaksana. Hambatan tersebut dikarenakan Moh. Ahkam selaku pemateri seminar berhalangan untuk hadir di acara tersebut. “Seminarnya itu untuk menarik kesadarannya masyarakat tentang pendidikan, sasarannya para orangtua Tapi satu minggu itu kan sudah kami tanyakan ke pak Ahkam, tapi tiba-tiba ada masalahnya pak Ahkam jadi tidak bisa hadir. Jadi waktu itu kami siasati dengan melakukan pendekatan (red-building raport) dengan para warga yang ada di sana . (YNT).