BEM Kema F.Psi UNM bekerjasama dengan Forum Studi Islam (FSI) sukses menggelar seminar kewirausahaan syariah pada tanggal 3 Mei yang lalu. Bertempat di gedung BM 101 Fakultas Psikologi UNM seminar ini mengusung tema  “Wawasan manajemen dan pemasaran wirausaha dalam psikologi dan ekonomi syariah”. Seminar ini menghadirkan tiga pemateri yakni Lukman Najamudin, Fakhruddin Mansyur, dan Bahrul Ulum Ilham. Peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa psikologi, anggota BEM  Univeristas 45, dan siswa SMA 13 Makassar.
Jumardi, selaku ketua panitia menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya seminar ini pada intinya untuk  memperkaya wawasan dalam membangun konsep wirausaha yang syariah. Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2012 ini mengungkapkan bahwa dengan adanya seminar ini  seseorang dapat bersaing dan menjalankan usaha di era globalisasi MEA (Masyarakat ekonomi Asia). “Harapan saya yaitu setelah mengikuti seminar ini peserta memiliki wawasan dan mempunyai motivasi untuk berwirausaha yang sesuai dengan kaidah-kaidah islam”, jelasnya.

Risma, salah satu peserta memaparkan keuntungan yang ia peroleh setelah mengikuti seminar ini. “Setelah mengikuti seminar ini, saya mendapat ilmu untuk berwirausaha secara syariah sehingga usaha yang dijalankan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain”. (NJ)