Mahasiswa Baru Biologi F. MIPA UNM sukses gelar Inaugurasi (22/05). Bertempat di Auditorium Amanagappa UNM, kegiatan yang mengusung tema “Mystic of South Sulawesi” ini berhasil membangkitkan antusias penonton. Inaugurasi perdana di Jurusan Biologi ini dengan sukses dilaksanakan oleh angkatan 2014 yang menamakan dirinya GENOM (Generasi Nasional Organisatoris Mandisi).

Dalam sambutannya, Muh. Fikri Hiola selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa biologi tidak hanya jago dalam akademik tetapi juga patut dipertimbangkan dalam bidang seni. Ia juga menambahkan bahwa meski sempat kebingungan mengenai konsep acara namun kegiatan ini akhirnya berhasil berkat dukungan para senior dan terinspirasi dari Inaugurasi Fakultas Psikologi dan  Kedokteran. “Ini merupakan inaugurasi pertama di Biologi sehingga kami kebingungan dalam menyusun konsep acara. Tapi ada kakak-kakak senior yang membantu kami sehingga acara bisa jadi. Kami juga melihat pelaksanaan inaugurasi dari fakultas lain seperti Psikologi dan Kedokteran. Kami menginginkan tema acara yang tidak ribet, tapi kalau dipentaskan bisa memberikan kesan wow”, ungkap Fikri yang ditemui setelah acara selesai.

Musawwir Taiyeb, selaku Ketua Jurusan Biologi mendukung sepenuhnya kegiatan ini dibuktikan dengan kehadirannya dari awal hingga selesainya acara inaugurasi ini. Pria yang juga dosen di Fakultas Psikologi UNM ini mengakui bahwa pada awalnya ia tidak menyetujui dilaksanakannya kegiatan seperti ini. “Acara ini saya anggap sangat spektakuler. Awalnya saya tidak menyetujui dan berpikir tidak perlu dilaksanakan karena timingnya tidak tepat dikarenakan kondisi kekinian kita yaitu sekarang lagi aktif-aktifnya kuliah. Namun saya tetap memberikan support kepada mereka (Maba biologi, red-). Dan syukurnya itu seniornya sangat mendukung mereka sehingga bisa menjadi seperti ini”, jelas Pria dua anak ini. Musawwir menambahkan bahwa dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut hingga ke tahun-tahun berikutnya. (KAY/EHT)