Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi UNM melakukan pengukuhan anggota baru pada tanggal 2-3 Mei 2015. Bertempat di Desa Tope Jawa Kabupaten Takalar, sebanyak 10 mahasiswa baru resmi dikukuhkan. Pengukuhan merupakan tahap akhir yang harus dilalui mahasiswa yang ingin bergabung sebagai anggota LPM Psikogenesis setelah mengikuti Diklat Jurnalistik 7 dan proses magang selama kurang lebih 4 bulan.

Nurliah, sebagai salah satu anggota baru LPM Psikogenesis mengungkapkan perasaannya setelah resmi menjadi anggota LPM Psikogenesis. “Perasaannya yaitu senang, bahagia, terharu. Melihat perjuangannya selama ini, mulai dari magang selama berbulan-bulan, tapi ternyata masih bisa sampai ditahap pengukuhan”. Mahasiswa angkatan 2014 yang akrab disapa Lilu ini mengungkapkan keinginannya setelah menjadi anggota baru. Ia mengaku akan meningkatkan eksistensi LPM Psikogenesis.


Yunita Danianti, selaku Pimpinan Umum LPM Psikogenesis yang ditemui di sekretariat LPM Psikogenesis mengungkapkan bahwa ketidakhadiran panitia pengarah menjadi kendala dalam acara pengukuhan. “Kendalanya kemarin yaitu Panitia Pengarah yang tidak sempat hadir, jadi ada 2 Dewan Pembina yang sempat bantu. Tapi secara keseluruhan, seluruh rangkaian acara berjalan lancar”. Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2011 ini mengungkapkan harapannya bagi anggota baru. “Saya berharap anggota baru bisa memberikan warna baru bagi Psikogenesis dan tetap bertahan sampai akhir”. (ZM/KAY)