Presiden Mahasiswa BEM Kema F. Psi. UNM, Mudassir Hasri Ghani, akhirnya menjawab alasan ketidakhadirannya dalam beberapa agenda Mubes Kema F. Psi. UNM (23/05). Keresahan peserta forum dijawab Mudassir beberapa saat setelah tiba di lokasi Mubes (Bantimurung) bahwa dirinya menganggap Panitia belum siap mengadakan Mubes sehingga ia dan jajarannya urung untuk hadir. "Alasannya baru datang Mubes, yang pertama yaitu, kami melihat bahwa pelaksanaan Mubes tidak siap. Dari informasi yang saya dapat, sebagian panitia belum berada di lokasi", jelasnya.

Alasan lain keterlambatan Presma dan jajarannya adalah pengurus BEM merasa belum siap untuk mengikuti Mubes. Ketidaksiapan ini disebabkan oleh jumlah pengurus BEM yang tidak dapat memenuhi quorum dan kekhawatiran Presma membiarkan pengurus BEM berangkat di malam hari. Selain itu, Mudassir menyatakan bahwa ia tidak mendapat ajakan untuk berangkat bersama ke lokasi dari pihak panitia. "Tidak ada inisiatif dari pihak panitia untuk mengajak pengurus untuk pergi bersama-sama", ungkap pria yang akrab disapa Acil ini.
Menanggapi soal konfirmasi keberangkatan, Muhammad Ainul, selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa dirinya telah menyampaikan pada saat pembukaan Mubes dan telah mengonfirmasi kepada anggota BEM. "Kan waktu pembukaan sudah saya sampaikan kalau akan berangkat ki besok sama-sama. Sudah juga saya tanya ke anggota BEM (Fitrah & Zulham) tapi katanya nda jelas juga", terangnya.(YNT)