suasana Mubes Kema F.Psi UNM di Bantimurung Maros

Lagi, pernyataan sikap lepas tangan Kepanitiaan yang sempat terjadi pada Mumpsi tahun lalu, hawa-hawanya akan terulang kembali pada Mubes Kema F. Psi. UNM (24/05). Kalau tahun lalu sikap tersebut dikarenakan tidak adanya Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kepanitiaan dari Maperwa, tahun ini Panitia Mubes Kema F. Psi. UNM menyatakan ketidaksanggupannya untuk melanjutkan kerja-kerja kepanitiaan hingga Mubes dinyatakan berakhir.

Pasalnya, seluruh agenda Mubes yang sebelumnya ditetapkan oleh panitia, dalam pelaksanaannya menunjukkan kondisi yang jauh berbeda dari rancangan dan segala hal yang telah dipersiapkan oleh Panitia. Fakta yang terjadi, Mubes yang telah dilaksanakan terhitung empat hari yang lalu (21/05), hingga kini baru saja memasuki agenda pembahasan AD/ART sementara jabatan Maperwa periode 2014-2015 belum diberhentikan.

Panitia Pengarah, Albian Misuari, menyatakan bahwa panitia telah menyiapkan segala keperluan Mubes dengan agenda-agenda yang sudah terjadwalkan. "Panitia sudah sediakan tempat dan waktu untuk seluruh peserta Mubes, tapi segitu ji partisipasinya teman-teman. Kami menunggu disini dua jam untuk memulai agenda," jelasnya kepada Presidium Sidang.

Dalam pembahasan ini, salah satu panitia juga turut menyampaikan argumen bahwa dirinya tidak sanggup lagi melanjutkan kerja-kerja kepanitiaan dengan kondisi Mubes yang tidak jelas kapan akan berakhir. Terlebih lagi mereka tidak dibagikan SK oleh Sekretaris Maperwa.

Hingga berita ini diturunkan, pembahasan terkait nasib panitia masih ditangguhkan dan akan diputuskan besok pukul 16.00 WITA di gedung BB F. Psi. UNM. Kelanjutan sidang ini juga akan menentukan apakah Mubes akan dilanjutkan dengan Muslub dan bagaimana status masa jabatan Maperwa periode 2014-2015. (YNT)