Senin (15/06) Ceremonial Day Hari Lahir (HARLA) Fakultas Psikologi UNM telah berlangsung di gedung teater Phinisi UNM lantai 3 sebagai penutup rangkaian acara HARLA. Adapun rangkaian acara Ceremonial Day F. Psi. UNM dirangkaikan dengan Orasi Ilmiah, pemotongan tumpeng sebagai tanda bertambahnya umur F. Psi UNM dan juga In Memoriam Muh. Thayeb (almarhum) sebagai pendiri F. Psi UNM. Saat ditanyakan mengenai harapannya untuk F. Psi di harla ini, Rezkiani Mas Bakar, Ketua Panitia HARLA mengharapkan agar kedepannya silaturrahmi yang terjalin di keluarga besar F. Psi UNM akan dapat menjadi lebih erat. "Untuk kedepannya ya, semoga silaturrahmi yang terjalin di antara seluruh anggota keluarga besar F. Psi UNM dapat lebih erat lagi," ungkapnya. Namun saat ditanya mengenai bagaimana kesuksesan acara, sambil tersenyum beliau menjawab bahwa hal itu akan dinilai sendiri oleh keluarga besar F. Psi. UNM. "Yah, kalau menurut saya pribadi tentu saja acara itu sukses. Tapi tentu saja kesuksesan acara itu sendiri akan dinilai oleh keluarga F. Psi UNM, bukan?," tuturnya.

(Kemeriahan Harla Psikologi 2015)
Harla F. Psi UNM ke-15 ini memang terbilang cukup spektakuler dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, konsep kegiatan yang mengusung tema "Alumni Back to Campus" berhasil menghadirkan setiap angkatan Psikologi UNM bahkan dari angkatan tahun pertama, yakni angkatan 2000 hingga 2014. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus reuni bagi keluarga besar F. Psi. UNM.

Adapun, Nurfadillah salah seorang mahasiswa F. Psi UNM, menyatakan sangat puas dengan HARLA tahun ini. "Saya sebagai angkatan termuda saat ini memang tidak tahu bagaiamana HARLA tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan, tapi untuk perayaan HARLA tahun ini boleh dibilang sangat keren dan saya sangat senang ikut dalam acaranya", ucap gadis yang merupakan mahasiswa angkatan 2014 ini.

Bukan euforia semata, parayaan Harla F. Psi. UNM 15 juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan (14/06), diantaranya: Photography Contest, Psychology Market, Psychology on Stage, Happy Kids, Donor Darah, Wall of Hope, Giant Wall, dan Kuliner. Tidak hanya itu, konsep Harla tahun ini juga dilaksanakan dengan beberapa kegiatan sebagai aplikasi ilmu psikologi, seperti Bakti Sosial, Tazkiyatun Nafs, Seminar Psikologi Pendidikan, Seminar Kode Etik Psikologi, Seminar Psikologi Politik, Seminar Kesehatan, Romantic Training, dan Pelatihan RACH Model. Kesemua kegiatan tersebut adalah hasil dari tim kerja oleh setiap angkatan dibantu Lembaga Kemahasiswaan di lingkup F. Psi. UNM. (ARA)