(Foto bersama Dekan beserta jajaran BEM Kema F.Psi UNM)
Sore menjelang gelap (15/06), hari itu resmi sudah status pengurus lembaga melekat pada beberapa orang yang terpilih menduduki jabatan di Lembaga Kemahasiswaan Kema F. Psi. UNM. Di gedung BM 101 F. Psi. UNM, tiga jajaran lembaga secara bergantian disebutkan namanya beserta jabatan yang akan didudukinya. Tepat di hadapan Dekan F. Psi. UNM, beberapa dosen, serta mahasiswa yang turut menyaksikan peresmian identitas baru mereka, orang-orang berjas almamater orange itu telah berbaris rapi sembari mengucap sumpah dengan lantangnya. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang baru hendak memulai pengalaman kelembagaan di BEM atau Maperwa Kema F. Psi. UNM. Bagaimana tidak, dari seluruh demisioner BEM-Maperwa angkatan 2012, hanya Rahmadani (Ketua Maperwa) dan Fitrah Ramadhan saja yang secara sukarela masih berniat melanjutkan pengabdiannya. Sementara di tubuh Maperwa sendiri, hanya Yulianti R. seorang yang kembali bergabung menemani Rahmadani.
"Saya memang sudah jauh-jauh sejak mengikuti LK II saya sudah janji sama diriku buat mengabdi kembali di BEM periode ini siapa pun presmanya. Dan saya tetap hargai keputusan teman-teman yang lebih memilih kembali ke BKM atau tidak ingin berorganisasi kembali," terang Fitrah saat ditanyakan mengenai alasannya mengapa memilih sikap yang berbeda diantara teman-temannya.
(Pengucapan sumpah oleh Maperwa dan jajarannya)
Sementara Yulianti yang merupakan mahasiswa angkatan 2013 memiliki alasan berbeda. Alasannya kembali bergabung karena mengingat pesan dari Aluiah S. Mukhtar (Demisioner Ketua Umum Maperwa Periode 2013-2014) bahwa ia ingin melanjutkan kerja-kerja yang dinilainya masih kurang di periode lalu. "Seperti pesan yang disampaikan Kak Ninis waktu itu, kenapa saya kembali ke Maperwa. Ada kerja-kerjaku di Maperwa periode sebelumnya yang masih mau ku lanjutkan karena menurutku masih kurang. Lagian sisa saya dengan kak Dhani juga dari periode lalu, kalo' nda' masuk ma juga, bagaimana mi", jelasnya gadis yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum Maperwa Kema F. Psi. UNM ini. (YD)