Perpustakaan Fakultas Psikologi (F.Psi.) Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki penambahan dua pustakawan sejak lebih dari seminggu yang lalu. Dua pustakawan tersebut adalah siswa kelas IX Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK 4 Makassar yang ditempatkan di F.Psi. UNM dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diutus oleh perpustakaan Universitas atas permintaan pengelola perpustakaan F. Psi.

Pengelola perpustakaan F. Psi., Fachri Nurdin mengungkapkan kehadiran kedua pustakawan ini menjadi perkembangan yang baik untuk perpustakaan karena sudah memenuhi syarat ideal pengelolaan perpustakaan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 2007 pasal 11 tentang Perpustakaan Republik Indonesia.

"Untuk dikatakan ideal kita sudah capai berdasarkan standar nasional perpustakaan. Sekarang sudah ada dua pustakawan jadi pembagian tugasnya ada yang melayani pemustaka dan ada yang mengurusi koleksi buku," ungkapnya.

Selain penambahan dua pustakawan, sarana dan prasarana di perpustakaan juga senantiasa ditingkatkan baik mesin pencarian koleksi, pengadaan AC, rak penitipan barang, penambahan koleksi-koleksi buku dan jurnal, serta pengaturan ruangan. "Saya hanya berusaha memberikan kenyamanan pemustaka berada di perpustakaan sesuai kebutuhannya", lanjut Fachri. (AY)

Posting Komentar