Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah bagi setiap muslim. Bulan yang biasanya dijadikan proses tarbiyah atau pembelajaran ini selayaknya diisi dengan berbagai aktivitas yang bernilai ibadah untuk meningkatkan kualitas keagamaan umat musilm.
Forum Studi Islam (FSI) merupakan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) yang secara khusus bergerak di bidang agama Islam. Hadirnya BKM ini diharapkan mampu mewadahi minat keagamaan mahasiswa di F. Psi. UNM guna meningkatkan religiusitas di kalangan mahasiswa.
Harapan agar dapat menikmati berbagai aktivitas keislaman di Ramadhan tahun ini tak banyak yang dapat kita tuai bersama BKM FSI. Hal tersebut dikarenakan BKM ini masih disibukkan dengan up-graiding pengurus baru. Alhasil, kebersamaan dalam aktivitas Ramadhan bersama BKM FSI hanya dapat kita temui dalam kegiatan Buka Puasa bersama di F. Psi. UNM.

Sejak awal bulan Ramadhan, BKM FSI telah dipercayakan oleh pihak fakultas untuk mengurusi jadwal buka puasa bersama di F. Psi. UNM. Adapun jadwal buka puasa bersama tersebut telah berakhir pada kemarin sore (01/07), ditutup oleh LPM Psikogenesis sebagai penanggung jawab.
“Buka puasa bersama ini kita bekerja sama dengan pihak birokrasi sehingga kita dari FSI dimandataris oleh birokrasi untuk menyampaikan kepada setiap BKM untuk membuat jadwal buka puasa setiap BKM-BKM. Jadi FSI memulai buka puasa dan diberi mandat untuk mengatur jadwal buka puasa bersama di kampus untuk BKM lain” ungkap Sri Rahman selaku Ketua Umum FSI saat ini.

Berakhirnya jadwal buka puasa kemarin, maka selesai sudah agenda BKM FSI untuk bulan Ramadhan ini. Hal tersebut dikarenakan belum adanya program kerja yang disusun oleh FSI untuk melakukan kegiatan. Selain itu, BKM FSI juga menunggu matriks kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BEM Kema F. Psi UNM. "Sebenarnya kita mau mengadakan proker (red: program kerja) cuman kita tunggu BEM untuk ambil matriks dan juknis dari BEM. Setelah semua itu ada, baru bisa rancang proker. Kecuali dengan upgrading, kan itu tergantung dari kita sendiri, bagaimana meningkatkan kualitas pengurus FSI itu sendiri, jadi kita melakukan upgrading lebih awal," terang pria yang akrab disapa Asril ini. (AFH)

Posting Komentar