Pertukaran mahasiswa antara Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar dengan Universitas Negeri Semarang kembali dilaksanakan pada tahun 2015 ini. Kerjasama yang  dilakukan oleh F.Psi UNM dan UNNES ini sudah berlangsung sejak tahun 2011.

Sama seperti tahun sebelumnya, F.Psi UNNES kembali mengirimkan perwakilan mahasiswinya sebanyak 4 orang dan F.Psi UNM sendiri akan mengirimkan 5 orang, yaitu 1 mahasiswa dan 4 mahasiswi.

Pemilihan mahasiswa yang akan dikirim ini telah melalui proses yang cukup sulit. Pihak fakultas mengaku bahwa mengalami kesulitan untuk memilih 5 orang dari 16 orang pendaftar. Pada tahap wawancara pertama, terpilih 8 orang terbaik untuk mengikuti tahap wawancara kedua. Selanjutnya 8 orang ini diharuskan mengumpulkan essai dan CV serta mengikuti wawancara tahap kedua.

Setelah melalui tahap wawancara kedua, pihak fakultas kemudian memilih 5 orang terbaik. Muhammad Ahkam, selaku PD III F.Psi UNM mengatakan bahwa kesulitan untuk memilih 5 orang terbaik dikarenakan terbatasnya kuota yang diberikan oleh F.Psi UNNES. "Sebenarnya ada 6 orang yang bagus. Tapi dari pihak UNNES sendiri hanya menerima 4 orang mahasiswa perempuan dan 1 orang laki-laki. Jadi, kami terpaksa mengeliminasi 1 orang lagi," jelasnya.

Lima orang mahasiswa yang akan mewakili F.Psi UNM pada pertukaran mahasiswa kali ini adalah Rezqy Amalia, Nurul Utami Putri, Dwi Gusnindah, Putri Ayu Wiwik Wulandari, dan Husain Anandtama Luthfi. (AIN)

Posting Komentar