Usai menuai berbagai protes terkait wajib tidaknya LK2 bagi mahasiswa baru (maba) dalam rapat kerja (raker) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Topejawa, Rabu (5/8), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkat bicara.

Anggota Komisi I Maperwa, Hikmah membenarkan bahwa di dalam forum aspirasi memang disepakati tapi setelah diparipurnakan, diputuskan tidak mewajibkan LK2 untuk mahasiswa baru dengan pertimbangan muatan LK 2 berat dan membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk mempersiapkannya.
"Memang di sepakati di forum aspirasi tapi bukan keputusan, setelah di bawa ke paripurna sudah banyak pertimbangan," terang mahasiswa angkatan 2012 ini.

Lebih lanjut, mahasiswi yang akrab disapa Ima ini mengungkapkan pesimisme maba lulus di LK2 yang memiliki standar tinggi akan menyebabkan penurunan standar dan ketimpangan pengurus lembaga. "Kalau banyak yang tidak lulus, tidak mungkin di turunkan standarnya dan siapa yang akan isi lembaga," ungkapnya. (awz)

Posting Komentar