Penanggung Jawab sementara (PJS) Ketua Maperwa Kema F.Psi UNM, Kasmayani Karim dalam sambutannya yang mengatakan ISC (Islamic Student Camp) merupakan pengaderan pertama oleh BKM Forum Studi Islam (FSI) menuai pertanyaan. Pasalnya kegiatan yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru ini ‘melambung’ semua pengaderan yang ada di Kema F. Psi. UNM.
“Ini pengaderan pertama oleh FSI”, terang Kasma saat membawakan sambutan dalam pembukaan ISC Jumat (04/09) lalu.
Terkait status kegiatan ini, BKM Psysport menyatakan keberatan jika ISC dianggap pengaderan oleh FSI seperti yang dinyatakan oleh pihak Maperwa Kema F.Psi UNM. “Pertanyakan lagi kenapa pada saat sosialisasi diwajibkan kalau memang ISC itu betul-betul pengkaderan diwajibkan apakah boleh juga pengkaderan BKM lain diwajibkan juga masa FSI  diwajibkan BKM lain tidak. ISC itu kegiatannya FSI dalam hasil rapat senat kemarin tidak ada pembahasan resminya senat kalo ISC itu adalah kegiatan fakultas,” pungkasnya.
Menaggapi hal tersebut, Ketua umum BKM FSI Sri Rahman Mengklarifikasi bahwa kegiatan yang dilaksanakan bukanlah pengaderan yang dilaksanakan oleh BKM FSI melainkan kegiatan yang diamanahkan fakultas kepada FSI “ Untuk bisa bergabung dengan FSI harus ikut Bina Akrab , untuk ISC itu bukan pengaderan , ini Murni pesantren kilat yang diamanahkan dari Fakultas kepada FSI” terang Sri Rahman di sela-sela kegiatannya.
Pernyataan Sri Rahman tersebut  dibenarkan oleh pihak Fakultas, Muh. Ahkam S.Pd, S.Psi, MSi. Selaku PD III bidang kemahasiswaan menuturkan bahwa kegiatan ini masih merupakan rangkaian penyambutan Mahasiswa Baru yang di amanahkan kepada FSI“ kan ini rankaian acara penyambutan Maba toh, jadi ada yang di tangani oleh Fakultas , ada yang diserahkan kepada lembaga kemahasiswaan dalam hal ini kan Forus Studi Islam “ Jelasnya.(AF/KWA)