Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real) , Kamis-Minggu (10-13/9) di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menekankan konsep mahasiswa ideal yang peka terhadap masalah sekitar dengan tema "Optimalisasi Spirit Intelektual dalam Mewujudkan Mahasiswa Peduli, Asertif, dan Berlembaga" untuk mengembangkan bibit berlembaga para peserta Real 2015.

Ketua Panitia Real, Muhlis Ismail Kasim menjelaskan bahwa orientasi kegiatan  sesuai  Undang-undang pendidikan sebagai pembentuk tumbuhnya benih-benih yang peka dengan kelembagaan. "Ada isu-isu mengenai krisis kelembagaan, jadi kami dorong bisa aktif dalam kelembagaan kedepan," terang staf Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi ini.

Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Kema FPsi UNM, Mudabbir mengungkapkan bahwa Real dapat membekali maba untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi untuk selanjutnya dikaji "Kita coba tumbuhkan kepekaan sosial yang ada", jelas mahasiswa angkatan 2013 ini. (AIN/NKM)

Posting Komentar