Tim futsal Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sempat menuturkan optimisme akan meraih kemenangan pada Turnamen Poltek Futsal Cup VIII antar SMA/SMK/MA/sederajat dan perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan, (3-7/11) di Gelanggang Olahraga Sudiang menelan kekecewaan.

Salah seorang pemain tim Futsal Psikologi UNM, Asmar Tahirman menjelaskan bahwa hal kekalahannya fidasari beberapa faktor yakni pasca vakum, kurangnya penguasaan lapangan, serta adanya anggota baru dalam tim. " Kan ini pertandingan pertama lagi setelah beberapa bulan tidak mengikuti turnamen, dan ada faktor-faktor lain juga,"  jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

Kekalahan di pertandingan kedua juga diasumsikan anggota tim lainnya, Novadri Prasetyo, menurutnya banyak faktor penghambat kemenangan timnya, yang akan dijadikan pelajaran untuk kembali latihan bersama membentuk fisik. "Kemarin kita kalah alasannya ada dua pemain yang tidak hadir, juga kelelahan pada saat bermain makanya minggu ini kami akan melakukan latihan dan jogging," terang pengurus di BKM Psysport ini.

Tim Futsal Psikologi UNM hanya bisa mencetak 1 poin setelah 2 kali mengikuti pertandingan. Pada pertandingan pertama, melawan STINMLASH diperoleh skor 0-2 dan pertandingan kedua melawan Stiem Tri Darma Nusantara diperoleh skor 1-3. (NH)

Posting Komentar