Kegiatan rutin Camping Bocah Muslim (C-Bom) yang dilaksanakan Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universiyas Negeri Makassar (UNM) di Benteng Somba Opu, (1-3/1) lalu mendapat kritikan dari beberapa dosen karena dianggap tidak menerapkan nilai-nilai islami pada peserta.

Hal itu diungkapkan salah satu alumni  FPsi, A. Nurul Muslimah, menurutnya dirinya mendapatkan informasi dari dosen yang menyatakan bahwa C-Bom tak bernilai islami. "Saya dengar kritik dari dosen, katanya ini C-Bom tidak ada nilai-nilai islaminya," tuturnya.

Ketua Umum FSI, Asril Rahman mengakui C-Bom tetap ada nilai-nilai keislaman meski tidak terlalu terlihat secara kasat mata namun tetap ada pembacaan doa-doa, pendampingan shalat lima waktu, dan pengajaran keislaman lain.

"Kita tidak bisa mengatakan tidak ada nilai-nilai islaminya, hanya saja kami mengakui bahwa C-Bom kali ini tidak terlalu nampak nuansa keislamannya jadi ketika ada dosen melihat mereka menyimpulkan kurangki nuansa - nuansa islaminya," terang mahasiswa yang akrab disapa Asril ini. (NH)

Posting Komentar