Pelaksanaan Sidang Pleno II Maperwa Kema FPsi UNM, (30/1) di Jln. Baji Minasa No.20
(Sumber: Dokumentasi Psikogenesis)

Peserta penuh Sidang Pleno II Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar dengan agenda pembacaan dan evaluasi kinerja eksekutif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM, (30/1) di Jalan Baji Minasa No.20 dianggap mencari pembenaran atas evaluasi yang diberikan.

Salah satu peserta Sidang Pleno II, Khari Susanto mengungkapkan bahwa tiap kelembagaan yang sedang di evaluasi tidak merasa salah dengan kesalahannya dan cenderung tidak mau menerima sanggahan. "Maperwa dan BEM masing-masing punya kesalahan. Kayaknya kalian belum siap pleno, dari forum ini seakan tidak ada yg mau dievaluasi, setiap orang merasa dirinya benar," tuturnya di agenda follback Sidang Pleno II.

Lebih lanjut, alumni FPsi UNM ini juga menghimbau agar visi tidak kabur dan tiap pengurus mengingat kembali visi, sumpah, dan menentukan langkah yang harus ditempuh untuk meraih visi itu sehingga tercipta contoh yang baik. "Visinya blur jadi pembicaraan terlalu luas, ingat sumpah, visi, dan apa langkahnya. Kalian bermasalah dengan masa yang terlalu banyak kata mungkin, cobalah menjadi role figure sebenar-benarnya role figure," ungkapnya. (AY)