Inaugurasi Psyzois (mahasiswa angkatan 2015 FPsi UNM) yang dijadwalkan akan terlaksana pada 13 Februari mendatang, terpaksa ditunda. Pasalnya, dua minggu jelang pelaksanaan, panitia belum memiliki persiapan yang cukup matang. Bahkan beberapa item acara yang akan ditampilkan belum diadakan latihan sama sekali.
Saqfan Mahfudzan, selaku Ketua Panitia, mengakui sulitnya melaksanakan Inaugurasi tepat waktu karena melihat ketidaksiapan beberapa panitia yang menjadi penanggung jawab item acara.
Merasa kepanitiaan belum siap, Saqfan meminta pengunduran jadwal Inaugurasi dengan alasan untuk memaksimalkan latihan. ”Kita memang minta diundur, kami mengusulkan tanggal pengunduran yaitu pada tanggal 19 Februari 2016,” ungkap pria yang akrab disapa Ippang ini.  
Ocheng Suhendra selaku staf Kementrian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) BEM Kema F.Psi UNM membenarkan kabar pengunduran Inaugurasi Psyzois. Dirinya menuturkan bahwa akibat ketidaksiapan Psyzois melaksanakan Inaugurasi, pihak BEM menjadi kesulitan menyesuaikan jadwal kegiatan dengan matriks kegiatan Kema FPsi UNM.

“Mereka minta diundur karena panitia divisi acara belum siap. Apalagi ternyata ada miskomukasi antara divisi acara dan perlengkapan soal tempat. Tapi, tidak bisa dipastikan karena kita harus lihat matriks lagi,” terangnya. (022/026)


*Reporter dalam berita ini merupakan peserta Diklat Jurnalistik VIII  yang  saat ini menjalani proses magang di LPM Psikogenesis