Pelaksanaan Technical Meeting I PMP-OMK XIX di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM.
(Sumber: Dokumentasi LPM Penalaran UNM)


Proses Perekrutan Anggota Baru LPM Penalaran UNM Angkatan XIX telah berlangsung kurang lebih dua bulan lamanya.Berbagai tahapan tes telah dilewati oleh calon peserta PMP-OMK XIX untuk masuk menjadi peserta pelatihan metodologi penelitian (PMP). Proses seleksi yang diikuti diantaranya, seleksi berkas, tes wawancara, Focus Group Discussion (FGD) dan tes tertulis. 526 peserta yang telah lolos seleksi berkas dari jumlah keseluruhan pendaftar 790 orang telah bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam mengikuti tiga jenis tes yang diberikan. Akumulasi nilai dari ketiga tes inilah yang menjadi pertimbangan kelulusan calon peserta PMP.

Hari ini, Sabtu (27/3) diumumkan 80 peserta yang dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti Pelatihan Metodologi Penelitian. Dari keseluruhan peserta yang lolos, Fakultas MIPA menjadi penyumbang peserta terbanyak dengan jumlah peserta 38 orang, disusul FPsi 10 orang, FT 9 orang, FBS 8 orang, FIS 7 orang, FE 5 orang dan FIP 3 orang. Pelaksanan PMP nantinya akan dilaksanakan 7-10 April 2016 mendatang, namun sebelumnya calon peserta PMP diwajibkan untuk mengikuti Technical Meeting II pada tanggal 3 April 2016 mendatang untuk mendapatkan informasi awal tentang PMP. Pengumuman calon peserta PMP OMK dapat dilihat pada website resmi LPM Penalaran UNM : www.penalaran-unm.org.

Mukhbi Dwi Putra M. Kato, selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos dan diharapkan tetap semangat mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya hingga menjadi anggota resmi, dan yang belum lolos jangan berkecil hati karena LPM Penalaran UNM tetap terbuka kepada semua mahasiswa UNM untuk belajar bersama tentang penelitian.

Penulis: Muh. Nurul Kamal Purnama (Divisi Publikasi dan Dokumentasi PMP OMK XIX)