Workshop Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) di Ballroom Lantai 2 Pinisi pada tanggal 27 maret 2016, akan mengulas tentang kewirausahaan berbasis syariah.

Kegiatan yang terbuka secara umum ini merupakan salah satu program kerja Departemen Kewirausahaan BKM FSI. “Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Kewirausaan," ungkap Husnul Maabi selaku Penanggung Jawab kegiatan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama sehari. Dylan, selaku Panitia Pelaksana menambahkan pula, jika kegiatan ini akan diisi dengan tiga materi yang terkait dengan kewirausahaan, seperti "menjadi wirausaha sukses di pasar bebas", "membentuk karakter wiarusaha" dan "strategi berwirausaha syariah di pasar bebas".

Dengan memberikan materi berwirausaha berbasis syariah diharapkan mampu menjadikan peserta yang hadir mampu mengetahui bagaimana berwirausaha berbasis syariah. “Tujuannya mengajak orang-orang berwirausaha berbasis syariah," jelas mahasiswa angkatan 2013 ini. (NH)