Salah satu BKM Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) BKM Marabunta (Mahasiswa pemerhati bumi nusantara)  akan melaksanakan puncak kegiatan DIKSAR IV  pada bulan Mei mendatang, 4 – 8 Mei 2016.

Widya Sukmayanti selaku ketua panitia DIKSAR IV menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya DIKSAR IV ini adalah untuk merekrut anggota baru sekaligus mencari keluarga baru BKM Marabunta. “kita tidak cuma mencari anggota, perekrutan itu sebagai keluarga bukan cuma sebatas anggota,” jelasnya (31/03).

DIKSAR IV yang diikuti sebanyak 11 peserta ini dimulai dari tanggal 14 Maret hingga 8 Me. Kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian tahapan yang harus dilalui oleh setiap peserta antara lain pengambilan dan pengembalian formulir yang dirangkaikan dengan seleksi wawancara, bina jasmani (binjas), pemberian materi secara Indoor, lalu acara puncaknya ialah kegaitan outdoor yang dilakukan di alam terbuka. 

Ketua panitia DIKSAR IV yang akrab disapa Pluto mengemukakan harapannya agar peserta DIKSAR IV ini dapat menjadi kader yang loyal berorganisasi dan menjadi peduli terhadap lingkungan sekitar, “harapannya bisa menciptakan kader yang loyal berorganisasi terus dia tidak hanya tahu mendaki tapi dia juga harus tahu bagaimana lingkungan jadi kita menciptakan kader yang haruski juga tahu lingkungan dan memperhatikannya,” ungkapnya. (AF)