Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali akan melakukkan sebuah gebrakan baru yang disebut dengan “Gebyar Psikologi”. Kegiatan ini di maksudkan agar fakultas dapat melakukan pemetaan terhadap minat dan bakat mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Muh. Ahkam Selaku pembantu dekan bidang kemahasiswaan menuturkan bahwa sangat sayang jika mahasiswa yang memiliki potensi justru tidak mampu di fasilitasi untuk dikembangkan. “Sayang jika mahasiswa memiliki bakat dan potensi namun tidak difasilitasi.”ungkapnya

Selain itu adanya kegiatan ini juga dimaksudkan agar ketika ada lomba fakultas tidak lagi peru untuk mencari sebab sudah ada tim yang akan terbentuk.“Kita harapannya bisa memetakan dan mengeksplor  bakat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa sehinggga kalau ada lomba, kita sudah punya timnya untuk di utus sehingga orang orang nantinya tidak akan lagi bertanya tanya kenapa dia di utus.” Ungkap Pembantu dekan bidang kemahasiswaan yang  juga mengampuh mata kuliah statistik ini.

Menanggapi hal tersebut, Aburizal Fatwa Ramli menyambut baik niatan fakultas untuk mengadakan kegiatan tersebut namun ia berharap agar ada sosialisasi yang mendalam terkait kegiatan tersebut dan tetap melakukan pembinaan setelahnya.

“..... Kalau seperti itu sangat bagus, tapi perlu di lakukan sosialisasi yang mendalam supaya orang lain mempersiapkan dirinya untuk gebyar itu, dan nantinya setelah itu harus tetap ada pendampingan.” Ungkap mahasiswa angkatan 2012 yang gemar bermain Futsal.

Meski demikian kegiatan ini belum menuai kepastian terkait kapan pelaksanaannya, sebab harus di sesuaikan dengan jadwan kegiatan lembaga kemahasiswaan dan jadwal perkuliahan mahasiswa. (011/020)

*Reporter dalam berita ini merupakan peserta Diklat Jurnalistik VIII  yang  saat ini menjalani proses magang di LPM Psikogenesis