Peminat kegiatan Latihan Kepemimpinan II (LK II) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), rupanya cukup melonjak dari tahun sebelumnya.

Dari hasil wawancara dengan ketua panitia LK II, Muh Wija Hadi Perdana, diketahui bahwa ada perbedaan signifikan dari jumlah peserta tahun ini dengan tahun sebelumnya.  "Setauku jumlah peserta tahun ini itu ada 48 orang yang telah melewati serangkaian tahap dari sekitar 70 orang yang mendaftar. Sedangkan tahun lalu, peserta nya hanya 18 dari 21 orang," jelasnya.

Wija memperkirakan penyebab besarnya jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya adalah karena banyaknya pendaftar. "Faktor utamanya itu karena banyaknya jumlah pendaftar kegiatan ini sehingga pesertanya juga banyak dari tahun sebelumnya," ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Kegiatan yang mengusung tema "Melawan Hegemoni Media: Upaya Mengatasi Kemandekan Gerakan mahasiswa", akan berlangsung selama tiga hari (18-20/03) di gedung STIE Amkop Sulawesi Selatan (SulSel). Peserta kegiatan ini sebelumnya telah melalui sejumlah tahapan antara lain, administrasi, pembuatan esai, pre-test, screening, post-test dan pengumpulan essay serta revisi esai yang kemudian akan dikembalikan pada saat pembukaan. (NL)

Sumber foto: Dokumentasi BEM Kema FPsi UNM melalui akun Facebook

Posting Komentar