Sumber  : Dokumentasi BKM Psysport

Sempat tak terdengar gaungnya beberapa minggu terakhir, salah satu cabang olahraga Basket Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan kembali disiapkan. Rencana latihan akan dilakdanakan pada Kamis, (24/03) di GOR Mattoanging.

Herman Malik, selaku ketua BKM Psysport mengakui bahwa sudah beberapa minggu terakhir ini program kerja dari bidang basket tidak pernah terlaksana. "Untuk latihan basket yang biasanya dilaksanakan tiap jumat malam, untuk ini memang tidak terlaksana," ungkapnya.

Mahasiswa asal Polewali ini mengatakan beberapa faktor penyebabnya itu seperti kesulitan mendapat lokasi latihan dan atlit yang memiliki kesibukan dan halangan tertentu. "Alasan tidak terlaksananya proker ini karena susah dapat lapangan untuk latihan, kebanyakan atlit berhalangan datang kalau malam. Ada juga atlit yg terlibat dalam beberapa kepanitiaan dan kegiatan lain yang mengikat," jelas Herman.

Herman mengungkapkan bahwa upaya yang sedang dilakukan oleh manager atlit basket adalah mencari solusi untuk lapangan dan waktu. "Untuk sementara, manager atlit masih berusaha cari solusi untuk lapangan dan waktu. Solusinya sekarang itu masih lihat jadwal di karebosi sama loby lapangan basket SPN Batua untuk tempat latihan," papar mahasiwa angkatan 2012 ini.

Herman mengutarakan harapannya agar latihan basket bisa kembali rutin dilaksanakan dan ikut ambil bagian dalam beberapa event skala lokal maupun nasional. "Harapanku untuk basket semoga bisa kembali rutin latihan dan turun di beberapa event skala lokal maupun nasional," paparnya. (NL)