Pelaksanaan Workshop PKM 2 Bidang, (15-16/04) di ruang BM101 FPsi UNM.
(Sumber: Dokumentasi Kemahasiswaan FPsi UNM)
Pelaksanaan workshop PKM 2 Bidang tahun 2016 merupakan salah satu program kerja bidang kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai upaya meningkatkan minat dan kreativitas mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian, (15-16/04) di ruang BM 101 FPsi UNM. Mengusung tema "Melalui PKM (GT & AI) Wujudkan Mahasiswa Solutif, Kontributif, Kreatif dan Inovatif" kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa dalam bereksplorasi dengan gagasan yang inovatif, kontributif, solutif dan kreatif.

Dibuka secara langsung oleh Dekan FPsi UNM, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, kegiatan ini sukses mendapatkan tanggapan positif dari mahasiswa FPsi sebagai upaya FPsi dalam menyongsong proses akreditasi yang tengah digalakkan. Hal tersebut senada dengan pemaparan sambutan yang disampaikan Dekan FPsi UNM yang ingin lebih menekankan pentingnya kajian penelitian mahasiswa dalam membantu proses akreditasi. "Mengingat workshop PKM 2 bidang merupakan salah satu bagian dari penilaian akreditasi khususnya pada bagian kegiatan kemahasiswaan dan suasana akademik," ungkapnya. 

Materi-materi yang disajikan dalam workshop PKM 2 bidang antara lain Pengenalan PKM GT & AI, Teknis Penulisan PKM GT dan Teknis Penulisan PKM AI dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Muliadi, Wawan Kurniawan, S.Psi, dan Sappewali.