Spanduk yang tepasang di depan gedung BB Fakultas Psikologi
Demi menjaring mahasiswa terbaik, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Fakultas.

Muh. Ahkam selaku Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan digelar bertujuan untuk memberikan kesempatan serta megidentifikasi mahasiswa yang memiliki prestasi untuk unjuk kebolehan dalam kompetisi bergengsi yang di gelar tahun ini. "Meskipun kita punya banyak mahasiswa yang berprestasi, kalau nda di adakan seleksi maka nda akan menonjol kan," ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa hasil dari seleksi yang akan digelar, akan diteruskan ke tingkat Universitas mewakili Fakultas Psikologi. "Nanti kalau ada seleksi di Universitas kita tinggal kirim kesana. Kalau tidak, hasilnya nanti akan langsung mewakili universitas ke tingkat nasional," jelasnya.

Pendaftaran mahasiswa berprestasi  dibuka pada tanggal 21-25 April 2016. Mahasiswa yang nantinya mengikuti seleksi diwajibkan untuk membuat sebuah Karya Tulis Ilmiah (LKTI) untuk dipresentasikan pada tanggal 3 Mei. Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 4 Mei dan mengikuti pendampingan hingga tanggal 25 Mei 2016.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi Kemenristekdikti, seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional akan diikuti seluruh mahasiswa terbaik Tingkat Perguruan Tinggi pada tanggal 20 - 23 Juni 2016. (AWZ)