Komunitas Art Kota Daeng (KARAENG) Fakultas Psikologi (F.Psi) UNM akan mengadakan ceremonial day Hari Lahir (HARLA) yang ke-5 pada hari jumat  (13/05) di Taman Sulapaappa (taman ketupat) Universitas Negeri Makassar. 

Kegiatan ini mengusung konsep Toraja dan inti acara perayaan hari lahir Karaeng yaitu tarian Toraja massal. “Kosep acaranya toraja, dan acara intinya itu tarian toraja massal,” ungkap Ocheng Suhendra selaku ketua panitia dari kegiatan ini.

Ada berbagai persiapan yang dilakukan saat ini sebelum memasuki hari- H antara lain mempersiapkan  panggung dan latihan tarian toraja.“ Sejauh ini tinggal persiapan panggung dan latihan menari toraja,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 yang kerap disapa Ocheng ini.

Rusydi Kamaruddin selaku ketua dari Karaeng berharap agar dapat menjadi lembaga seni yang besar dan bukan hanya komunitas seni.“ Harapan saya karaeng tetap bisa berkarya, walau dengan keterbatasan yang dimiliki. Semoga nantinya karaeng bukan hanya komunitas seni tapi bisa lebih berkembang lagi mnjadi lembaga seni yg besar” ungkapnya.

Sampai saat ini persiapan hari lahir Karaeng sudah mencapai presentase kurang lebih 50% sejak kepanitiaan ini terbentuk. (FFS)