Komunitas Art Kota Daeng, Karaeng, akan menyelenggarakan peringatan hari lahir yang ke-5 pada tanggal 13 Mei 2016 mendatang. Peringatan hari lahir pada tahun ini direncanakan terlaksana di Taman Sulappa Appa, Universitas Negeri Makassar (UNM), dengan mengusung konsep adat Toraja.

Alasan mengambil konsep Toraja yaitu untuk mengenalkan budaya Sulawesi. Toraja yang merupakan salah satu icon wisata populer Sulawesi dipilih menjadi konsep peringatan hari lahir karaeng tahun ini.

Ocheng Suhendra, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa peringatan hari lahir Karaeng yang ke-5 tahun ini mengambil konsep Sulawesi dan kedepannya secara bertahap akan ditampilkan satu persatu. "Sebenarnya ini bertahap ki. Kita ingin mengenalkan budaya Sulawesi tapi karena waktu yang tidak memungkinkan jadi kami hanya ambil salah satu saja yaitu Toraja,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Penampilan pada peringatan nanti diantaranya yaitu berupa tarian Paduppa, musikalisasi puisi, nyanyian Toraja dan tari Pagellu Massal yang merupakan tarian khas Toraja yang membutuhkan penari sebanyak 30 orang.

Sampai saat ini persiapan hari lahir Karaeng sudah mencapai persentase 40% sejak dibentuknya kepanitiaan dua pekan lalu.

Hari lahir Karaeng ini juga merupakan salah satu ajang sosialisasi komunitas Karaeng yang ada di Fakultas Psikologi UNM dengan para pekerja seni yang berada di ruang lingkup Universitas Negeri Makassar. (KWA)

Sumber foto: Instagram pribadi Ochengsuhendrap

Posting Komentar