Pencurian (ist)
Sumber:  www.rmoljakarta.com
Semakin maraknya kasus pencurian di kampus Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menuntut seluruh pihak semakin meningkatkan kewaspadaan. Siang tadi, (8/4) seorang dosen FPsi, Andi Nasrawati Hamid menjadi korban yang menyebabkan hilangnya sejumlah uang tunai dan laptop.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muh. Ahkam, yang juga pernah mengalami hal serupa mengemukakan bahwa kejadian ini akan didiskusikan bersama Dekan dan seluruh pimpinan untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi lagi, namun tidak semata-mata mengharapkan dari pihak fakuktas. "Disini lagi sibuk kerja borang hingga itu yang kita lupa, tapi kita ambil hikmahnya bahwa harus waspada. Artinya disamping perbaiki keamanan kampus, kita juga tetap harus hati-hati," tuturnya.

Lebih lanjut, pria asal Kabupaten Jeneponto ini mengungkapkan bahwa idealnya pengadaan CCTV dan receptionist di pelataran setiap gedung FPsi dapat dilaksanakan. Khususnya yang ingin ke lantai dua, hanya boleh diakses oleh dosen dan mahasiswa yang berkepentingan. "Idealnya ada CCTV dan receptionist yang menjaga dan menyeleksi hingga tidak sembarang orang masuk," ungkapnya.

Kemarin, (7/4) salah seorang mahasiswa angkatan 2011 juga kehilangan sebuah handphone. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari korban yang bersangkutan. (AY)